Sabtu, 27 Desember 2014

Tanda Tanya Besar




Seperti Apa Hidupku Kelak?

Dunia ini banyak menyimpan rahasia. Sebuah rahasia yang tak mudah untuk dipecahkan. Begitupun dengan diriku. Aku ini adalah seorang gadis biasa yang menginginkan hal yang luar biasa. Mungkin bagi oranglain hal itu tidak mungkin. Karena diriku yang tidak punya apa-apa. Diriku yang tidak memiliki kelebihan yang menonjol. Diriku yang tidak dikenal oleh publik, dan diriku yang hanya menyimpan perasaanku dalam-dalam tanpa bisa untuk mengungkapkannya. Begitu banyak hal yang menyedihkan dalam hidupku.
Meskipun begitu, aku juga memiliki harapan dalam hidup ini. Meski mungkin hidupku tidak akan menakjubkan seperti kehidupan oranglain di luar sana. Hal yang terpenting dalam hidupku ini adalah memberikan yang terbaik untuk kedua orangtuaku dan membuat mereka bahagia, dengan begitu aku dapat sedikit membalas jasa- jasa mereka meski aku sadar bahwa aku tidak dapat membalas jasa mereka hingga aku menutup mata. Sebuah perjalanan panjang yang aku jalani, membuat aku sempat merasakan bosan, lelah, marah, kecewa pada hidup ini. Seakan- akan tiada satupun yang dapat ku lakukan di dunia ini. Suatu situasi dimana aku harus merelakan atau menyerah pada impianku dikarenakan suatu hal yang membuatku tidak berdaya dan tidak bisa berbuat apa-apa. Suatu kondisi yang menyedihkan. Tapi aku tidak pernah menyalahkan keadaan ini. Aku mencoba tuk mengerti kondisi pada waktu itu.
Sebuah hal yang menjadi bagian dari rahasia hidupku. Dan juga aku sempat berfikir kenapa aku hidup menjadi seseorang yang bodoh. Namun begitu aku mencoba kembali tuk bersemangat tuk menjalani hidup ini. Hidup yang begitu melelahkan. Dalam hidupku, aku ingin sekali dapat merasakan kebahagiaan bersama orang- orang tercinta. Walau itu hanya sekali. Suatu kebahagiaan yang alami dimana aku berkumpul dengan kedua orangtuaku, memiliki seorang suami yang aku cintai dan juga dia yang sangat mencintaiku, serta memiliki anak-anak yang lucu yang membuat aku selalu ingin berada dirumah. Hal tersebut menurutku Sebuah harapan tingkat tinggi. Tetapi dalam hidup ini kita memang harus memiliki suatu harapan yang mana harapan tersebut dapat menjadi motivasi hidup kita.


1 komentar: